oleh

Bupati Boltim Resmikan Tugu Perbatasan Antara Kabupaten Boltim dan Kotamobagu

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (17/1/2024) meresmikan tugu perbatasan antara Kabupaten Boltim) dengan Kota Kotamobagu, yang terletak di Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim mengatakan tugu yang terletak di batas antara kabupaten Boltim dan Kota Kotamobagu tersebut merupakan salah satu tugu tinggi dan termegah yang berada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Alhamdulillah telah selesai Tugu Perbatasan wilayah Boltim dan Kotamobagu. Ini mungkin merupakan tugu termegah dan yang paling indah se-BMR. Tunggu ini di desain dengan menambahkan motif-motif budaya Bolaang Mongondow. Tugu ini juga selain penanda batas wilayah juga memiliki taman yang sengaja dibangun di sekitarnya, agar nantinya bisa menjadi salah satu tempat favorit persinggahan masyarakat setempat maupun masyarakat se-BMR yang masuk di Boltim,” kata Bupati Boltim.

Lanjutnya, sebenarnya tugu ini tidak berada tepat di perbatasan antara Boltim dan Kotamobagu yang sebenarnya, tetapi berada 50 meter sesudah titik nol perbatasan antara dua daerah tersebut.

“Tugu ini sengaja dibangun 50 meter sesudah titik nol perbatasan antara Boltim dan Kotamobagu, karena kita telah merencanakan pembangunan taman dan area santai disekitarnya, agar kemudian masyarakat disekitar juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat persinggahan dan tempat usaha,” jelas Sachrul.

Selain itu kata Bupati, ia juga akan melakukan penanaman Bunga Tabebuya disepanjang jalan Desa Moyongkota pada pekan depan.

“Perencananya waktu lalu saya telah memesan bibit bunga tabebuya dari luar daerah. Bunga itu sangat mirip dengan bunga sakura di negara Jepang, dan itu akan kita tanam di sapanjang jalan desa Moyongkota, agar nanti ketika bunga itu mekar Boltim akan menjadi destinasi wisata masyarakat BMR, bahkan masyarakat se-Sulawesi Utara,” ujat Bupati Boltim.

Turut  hadir, mantan wakil bupati Boltim, Drs. Rusdi Gumalangit, Kapolsek Modayag, jajaran Kepala OPD Boltim, Camat Modayag, dan seluruh kepala desa di Kecamatan Modayag Barat. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *