oleh

Bupati Boltim Membuka Secara Resmi PKL-T Poltekes Kemenkes Manado TA 2023-2024

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto membuka secara resmi kegiatan praktek kerja lapangan terpadu (PKL-T) Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekes Kemenkes) Manado tahun akademik 2023 – 2024 di aula lantai tiga kantor Bupati Boltim, Selasa (27/02/2023).

Untuk diketahui, pelaksanaan PKL-T Poltekes Kemenkes Manado dilaksanakan mulai tangal 27 Februari 2024 – 8 Maret tahun 2024 yang tersebar di 7 kecamatan 8 Puskesmas dan di 50 desa dengan jumlah peserta PKL-T sebanyak 488 mahasiswa.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi serta berterimakasih kepada pihak Poltekes Kemenkes Manado yang sudah memilih Kabupaten Boltim sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Poltekes Kemenkes Manado yang telah memilih Boltim untuk tempat PKL terpadu. Ini kebanggaan bagi saya, dan saya berharap adik adik mahasiswa ketika berada di lapangan nanti mampu menularkan bagaimana orang bisa menyadari tentang pentingnya arti kesehatan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, calon-calon tenaga kesehatan dimasa depan akan menjadi garda terdepan dalam menjamin kesehatan Bangsa.

“Kesehatan itu menjadi investasi bangsa ini. Beberapa tahun kedepan kalian yang akan berdiri digarda paling depan untuk bagaimana menjamin kesehatan bangsa ini. Kalau orang-orang kita sehat, penduduk kita sehat, akan melahirkan generasi-generasi yang sehat dan kuat. Dan itu menjamin keberlangsungan bangsa kita bukan hanya daerah kita,” kata Bupati.

Turut hadir, Direktur Poltekes Kemenkes Manado Syamsu Alam, serta jajaran Poltekes Kemenkes Manado dan jajaran Pemda Boltim. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *