oleh

Bupati Boltim Tekan Nota Kesepakatan Bersama BPKP Sulut

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto bersama dan empat Kepala Daerah Se-BMR melakukan penandatanganan nota kesepakatan pelaksanaan pengawasan serta pelaksanaan telaah sejawat eksternal tahun 2024 bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Senin (19/02/2024).

“hari ini kita telah menandatangani nota kesepakatan yang merupakan tindak lanjut dan merupakan sesuatu hal kerjasama yang selama ini sudah sama sama kita laksanakan dimana peran kami BPKP sebagai pengawas internal pemerintah dalam rangka membantu dan mengawal penyelenggaraan pemerintahan melalui pengawalan atas akuntabilitas keuangan dan efektifitas program kegiatan mecapai efektifitas pembangunan itu peran yang kami laksanakan,” ujar Kepala BPKP Sulut Bambang Ari Setiono.

Lanjutnya, ia mengapresiasi kehadiran Kelima Kepala Daerah SeBMR dalam penandatanganan Nota kesepakatan bersama BPKP Sulut.

“Kami mengapresiasi pada hari ini kita bersama di kotamobagu untuk selanjutnya menjadi tugas kami pengawasan keuangan dan pembangunan yang dalam hal ini pengawasan dalam rangka pengawalan bagi kita semua untuk mempertanggung jawabkan akuntabilitas keuangan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan jika kerja sama antara pemerintah daerah dan BPKP penting untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pengelolaan keuangan negara.

“Nah kita berkumpul sini terkait agenda penting ini,” kata Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *