oleh

Bulan Berkah! Pj Bupati Pimpin Safari Ramadhan Di Desa Wangga Baru dan Kosio

Sulawesi.News, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sabtu 16 Maret 2024, menggelar Safari Ramadhan perdana tahun 1445 Hijriah di dua titik berbeda, bertempat di Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga Barat dan Desa Kosio Timur Kecamatan Dumoga Tengah.

Tim Safari Ramadhan Pemda Bolmong ini dipimpin langsung Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM. Turut hadir bersama Sekertaris daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan masyarakat setempat.

Pj Bupati Bolmong IR Limi Mokodompit MM bersama Sekda Abdullah Mokoginta pada kegiatan Safari Ramadhan di Desa Kosio Timur.

Di Desa Wangga Baru, Pj Bupati menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Kemudian dilanjutkan dengan agenda buka puasa di Masjid An-Nur dan solat magrib berjamaah.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM berbagi berkah bersama anak yatim Piatu di desa Wangga

Saat menyampaikan sambutan pemerintah, Pj Bupati Limi Mokodompit mengatakan, buka puasa bersama memiliki makna sangat penting. Semua orang berkumpul, berbagi kebahagiaan, dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

“Ramadhan bukan hanya tentang ibadah pribadi, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjadi lebih baik sebagai individu dan sebagai masyarakat,” ungkapnya.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat menyampaikan sambutan di Desa Wangga Baru.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM Safari ramadhan di Desa Kosio

Pada kesempatan itu, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda yang bersama-sama dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Bolmong.

“Saya sangat bahagia, karena meskipun kita semua memiliki kesibukan masing-masing, hari ini kita bisa berkumpul bersama dan menunjukkan kehadiran kita kepada masyarakat di Desa Wangga Baru,” katanya.

Usai kegiatan di Desa Wangga Baru, rombongan safari Ramadhan melanjutkan ke titik kedua yakni di Desa Kosio Timur di Masjid Baitul Hikmah, Kecamatan Dumoga Tengah.

“Tujuan dari safari ramadhan adalah silahturahmi yang hakiki antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu momentum membagi suka dalam menyabut bulan suci ini,” ujarnya.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM berbagi berkah bersama anak yatim piatu dan tokoh masyarakat di Desa Kosio

Sambutan Pj Bupati Bolmong disampaikan dihadapan masyarakat yang menghadiri kegiatan Safari Ramadhan.

Diakhir penyampaian, Pj Bupati Bolmong menegaskan, ada dua kegembiraan yang ditemui pada saat melakukan safari Ramadhan.

“Yang pertama, saat ini sudah dua kali melakukan safari ramadhan dalam keadaan sehat, yang kedua kami bernostalgia dengan kerabat dan sahabat. Sebab, kami pribadi dibesarkan di wilayah dumoga raya,” tandas Bupati Limi Mokodompit. (Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *