oleh

Bupati Boltim Serahkan SK Pengangkatan 162 ASN PPPK Boltim

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), Kamis (21/3/2024) menyerahkan Surat Keputusan (SK) sekaligus melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 162 Pegawai Pemerintah degan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemkab Boltim formasi tahun 2023.

Penyerahan SK pengangkatan PPPK yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga guru tersebut dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Boltim.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 162 PPPK yang berbahagia pada hari ini menerima SK degan status telah lulus.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan banyak selamat kepada 162 PPPK sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Penyerahan SK ini adalah bentuk perjuangan kalian dari awal mula pendaftaran, mengikuti seleksi, tes, hingga saat ini menerima SK,” ucap Bupati.

“Kalian sudah menjadi bagian dari ASN Abdi Negara. Pesan saya, harus ada persembahan yang kalian berikan pada daerah dan negara. Negara sudah memberikan apa yang kalian mau, jadi sekarang kalian harus berbakti pada negara dan daerah ini. Jadi harus ada feedback simbiosis kalian pada daerah ini untuk bekerja dan mengabdi,” harap SSM.

Lebih lanjut ditegaskan Bupati, ASN PPPK harus memiliki disiplin pengabdian, profesionalitas dan loyalitas.

“Itu sangat di tuntut. Jadi, kinerja dan pengabdian kalian pada daerah ini harus ada kontribusinya, karena memberhentikan seorang tenaga PPPK itu tidak sesulit memberhentikan seorang ASN jika tidak masuk dan tidak bekerja,” tegas Bupati SSM.

Oleh sebab itu Bupati berharap seluruh PPPK yang hari ini baru saja menerika SK dapat bekerja degan sikap disiplin, profesional dan loyalitas.

“Kalian adalah kebanggaan keluarga, kalian yang beruntung dan akan di kontrak selama 5 tahun. Jadi jika kinerja kalian baik maka akan diperpanjang lagi 5 tahun,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati SSM juga membeberkan berbagai kelebihan yang nantinya akan dinikmati oleh ASN PPPK.

“Dapat gaji, dapat TKD, serta dapat jabatan sama seperti ASN lainnya  jika kinerja kalian baik,”

Turut hadir, Sekertaris Daerah Boltim Sonny Waroka, Stafsus Bupati Samsudin Dama, Assiten II Haris Pramata Soemanta, Asisten III Rusmin Mokoagaow, Kepala BKPSDM Abdal Mamoto, serta jajaran pimpinan OPD lingkup Boltim. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *