oleh

Keren, Desa Bilalang Satu Hadirkan Ramadan Camp dan Posko Milenial

Sulawesi.News, Kotamobagu – Kali ini ada hal sangat berbeda di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah di desa Bilalang Satu Kecamatan Kotamobagu Utara.

 

Dimana elemen masyarakat dan kelompok pemuda yang dibantu oleh Pemerinta Desa Bilalang Satu membangun sebuah posko ramadan dan camp yang disentuh dengan kreasi yang inovatif.

 

Posko ramadan dan camp ini dibangun di halaman Kantor Desa Bilalang Satu. Dengan kreasi lampu hias berwarna warni membuat camp menjadi tempat representatif untuk berkumpul dan silaturahmi lapisan masyarakat.

 

Selain kreasi tersebut, ada juga stand Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) untuk menjual jajanan berbuka puasa seperti kue basah, lauk dan pauk, serta stand kopi yang bisa dinikmati seusai sholat Tarawih.

 

Menurut Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP, posko dan camp ramadan ini dibangun atas inisitaif pemuda dan masyarakat untuk menghadirkan tempat bersantai dan saling bersilaturahmi.

 

“Alhamdulillah, tahun ini posko dan camp ramadan yang dibangun oleh elemen masyarakat dan pemuda bisa menjadi tempat untuk menjalin silaturahmi. Di posko dan camp ramadan ini juga menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya UMKM untuk berjualan makanan, dan minuman,” kata Badaria, Sabtu 16 Maret 2024.

 

Badaria juga mengajak masyarakat Desa Bilalang Satu khususnya untuk sama-sama meramaikan posko dan camp ramadan dengan aktifitas yang positif.

 

“Utamanya adalah saling menjalin silaturahmi, persaudaraan dan diskusi-diskusi untuk menambah informasi. Di sisi lain, mari sama-sama menjaga posko dan camp ramadan supaya bisa kita mamfaatkan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah,” ungkap Badaria.

 

Sementara itu salah satu penjual UMKM di Ramadan Camp Igha Hasanuddin menambahkah bahwa Ramadan Camp menyediakan berbagai aneka minuman dan makanan ringan, yang bisa menambah semangat para anak muda ketika bersantai di ramadan camp ini.(*/Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *