oleh

MD KAHMI Kotamobagu Gelar Buka Puasa Bersama dan Dihadiri Pj Wali Kota Asripan Nani

SULAWESI.NEWS, Kotamobagu – Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Kotamobagu. Gelar buka puasa bersama seluruh kader dan dihadiri Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Senin 08 April 2024, di Caffe Foodsal Kotobangon.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh kader KAHMI dan HMI Bolmong Raya. Acara tersebut juga mengangkat tema “Ramadhan Berkoneksi: Memperkuat Solidaritas dan Jaringan Kolaborasi”.

PJ Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, yang juga menjabat sebagai Presidium MW KAHMI Sulut memberikan sambutan dihadapan semua kader hijau hitam.

Dalam sambutannya, Asripan Nani mengingatkan pentingnya membangun jejaring dan kolaborasi untuk memajukan daerah. Dia juga menyoroti masalah indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Kotamobagu yang menempati peringkat rendah. “Menurut saya untuk meningkatkan IPM, penting bagi Kotamobagu untuk fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Asripan Nani menyoroti potensi Kota Kotamobagu dalam bidang pendidikan dengan keberadaan tujuh perguruan tinggi. Dia berharap agar perguruan tinggi tersebut dapat menjadi penopang ekonomi melalui peningkatan jumlah mahasiswa yang datang ke Kotamobagu setiap tahunnya.

Selain itu, Kanda Asripan Nani juga membahas rencana pengembangan sektor kesehatan dengan membangun Rumah Sakit tematik yang dapat menarik pasien dari berbagai daerah. Dia juga menyoroti perlunya perbaikan infrastruktur olahraga, terutama stadion Gelora Ampang, yang akan menjadi pusat kegiatan olahraga dan rekreasi bagi masyarakat.

Dengan berbagai rencana dan upaya yang dijalankan, Asripan Nani berharap Kota Kotamobagu dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakatnya.

“Dengan adanya Kahmi, Saya berharap bisa memberikan sumbangsi pemikiran terbaru dalam proses pembangunan di Kota Kotamobagu,” harapnya.(Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *