oleh

Bawaslu Kotamobagu Gelar Pelantikan Panwascam Terpilih se-Kota Kotamobagu untuk Pilkada 2024

SULAWESI.NEWS – Bawaslu Kota Kotamobagu menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) terpilih untuk pemilihan kepala daerah 2024, Jumat 24 Mei 2024 dihotel Sutan Raja Kotamobagu.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos, dan disaksikan oleh Pimpinan Bawaslu Yulianus F. Pelealu M.Si serta Sekretaris Bawaslu, Moh Reqxi A. Eyato, S.STP.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu, Yunita Mokodompit, menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para Panwascam yang baru dilantik.

“Teman-teman Panwascam yang terpilih telah melalui proses seleksi yang ketat, baik dari segi administrasi maupun wawancara. Oleh karena itu, dalam menjalankan tugas nanti, jagalah integritas dan independensi, jangan sampai hal tersebut tergerus,” tegasnya.

Yunita juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan agar tugas Panwascam bisa terlaksana dengan baik.

PJ Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, dalam sambutannya atas nama pemerintah, menyampaikan selamat dan sukses kepada para Panwascam yang baru dilantik.

“Semoga sukses dalam menjalankan tugas nanti,” ucapnya.

Asripan juga memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kotamobagu atas pelaksanaan pelantikan ini, dan berharap Panwascam yang baru dapat memberikan rasa aman, kenyamanan, serta netralitas dalam proses pelaksanaan Pilkada mendatang.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua KPU Kotamobagu, Mishart Acim Manoppo, Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Rafiqa Bora, Dandim 1303, Kapolres Kotamobagu, serta para Camat se-Kotamobagu.

Pelantikan Panwascam ini merupakan langkah penting dalam memastikan pengawasan yang ketat dan netral dalam Pilkada 2024, sehingga dapat terlaksana dengan jujur dan adil. Semua pihak berharap, dengan adanya Panwascam yang baru ini, proses demokrasi di Kotamobagu dapat berjalan lebih baik dan transparan. (Zakir)

Berdasarkan pengumuman Bawaslu Kotamobagu nomor 34/KP00.01/K.SA-13/05/2024, berikut adalah 12 nama anggota Panwascam yang akan bertugas di empat kecamatan di Kota Kotamobagu:

Kecamatan Kotamobagu Utara
1. Fitria Mokodompit
2. Henratno Pasambuna, M.Si
3. Icuk Sugiarto, SH

Kecamatan Kotamobagu Timur
1. Aly Majaan, SE
2. Mia Audina P. Sugeha, SP
3. Yusuf H. Daud, S.Ti

Kecamatan Kotamobagu Selatan
1. Dinda Mustika Thalib
2. Herminsi Mokoagow
3. Irwin S. Mokoagow

Kecamatan Kotamobagu Barat
1. Ahmad Angga Abdul Rasid
2. Monalisa M. Parajouw
3. Tara Manoppo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *