oleh

Dibuka Langsung Joko Widodo, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Musrenbangnas 2024 

Sulawesi.News, Bolmong – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM, turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Senin (6/5/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Dengan tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Musrenbangnas ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan nasional yang holistik.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengajak para pejabat daerah untuk mengambil langkah konkret dalam perencanaan fiskal dan anggaran yang lebih hati-hati, dengan tidak ada satu pun rupiah yang meleset dari rencana yang telah disepakati.

Presiden Widodo menekankan pentingnya sinkronisasi antara program di daerah dan pemerintah pusat dalam rangka mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional menetapkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025.

Diharapkan, melalui Musrenbangnas ini, program pembangunan nasional untuk tahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan dengan sinkronisasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, guna memastikan tercapainya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh rakyat Indonesia.(Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *