oleh

Pemkab Bolmong Sambut Hangat KPK, Siap Bersinergi Cegah Korupsi

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Dalam upaya memperkuat sinergi dan memperbaiki sistem pencegahan korupsi, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) menyambut kedatangan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Bupati Bolmong pada Kamis, 30 Mei 2024.

Penjabat Bupati Bolmong, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong, menyambut langsung kedatangan Tim KPK. Kunjungan ini bertujuan untuk menggelar koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi.

Dalam rapat koordinasi yang digelar, Pj Bupati dr. Jusnan Mokoginta menegaskan dukungan penuh terhadap langkah KPK. Ia menyatakan komitmennya untuk bersinergi dalam mencegah korupsi di pemerintahan daerah melalui perbaikan sistem.

“Salah satunya melalui Monitoring Center for Prevention (MCP),” ungkap Jusnan.

Menurut dr. Jusnan, capaian MCP tahun 2023 menjadi cermin bagi Pemkab Bolmong untuk terus berbenah dan meningkatkan sinergi. “Berbagai upaya terus kami lakukan, baik melalui langkah preventif maupun edukasi, demi meningkatkan capaian MCP,” jelasnya.

Rapat koordinasi ini, lanjut Jusnan, diharapkan menjadi pengingat pentingnya regulasi dan kepatuhan terhadap ketentuan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi.

“Saya minta kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk menerapkan ilmu yang didapat serta berkomitmen dan berkolaborasi mencapai tujuan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi,” tegas Jusnan.

Kehadiran Tim KPK ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Pemkab Bolmong dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berintegritas, demi kesejahteraan masyarakat Bolmong.(Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *