oleh

Pj Bupati Limi Mokodompit Resmi Melepas 78 Jemaah Calon Haji asal Bolmong

Sulawesi.News, Bolmong – PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit secara resmi melepas 78 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, pada selasa (14/05).

Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Bolmong, Dan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Rombongan JCH Bolmong tahun 1445 Hijriah, yang terdiri dari 52 perempuan dan 26 laki-laki, mengawali perjalanan spiritual mereka dengan berbagai perasaan haru dan syukur.

JCH tertua, Bondeng Binti Saide, 89 tahun, dan JCH termuda, Elvi Elvianingsi, 26 tahun, mewakili rentang usia yang luas dalam rombongan tersebut.

Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, menyampaikan kebanggaannya terhadap kesempatan yang diberikan kepada para JCH untuk menjalankan rukun Islam kelima ini.

Dalam sambutannya, beliau mengutip ayat Alquran yang menegaskan kewajiban manusia untuk menunaikan haji kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Adapun untuk para Jama’ah Calon Haji untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental, serta menjaga kesehatan dan pola hidup selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah haji”ucap Bupati Limi.

Dia menekankan pentingnya mengikuti proses manasik, bimbingan, dan arahan dari petugas haji sebagai pedoman dalam melaksanakan seluruh tahapan haji dengan lancar dan khidmat.

Di akhir sambutannya, Bupati Bolmong juga meminta para JCH untuk mendoakan keselamatan dan kemakmuran bagi daerah tercinta Bolmong, agar tetap aman dari perpecahan, marabahaya, dan bencana alam, serta diberkahi dalam segala hal, termasuk dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

“Semoga perjalanan spiritual para JCH Bolmong berjalan lancar dan mendapatkan berkah serta perlindungan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci” ujarnya.(Zakir)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *