oleh

Bagaimana Nasib SK PPPK Bolmong 2023? Berikut Ulasan Lengkap Kepala BKPP Drs Umarudin Amba

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow mengumumkan secara resmi hasil seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk formasi jabatan Fungsional, Teknis, Guru dan Kesehatan tahun anggaran 2023. Menuai tanya tentang nasib Nomor Induk Pegawai (NIP) ratusan PPPK yang belum kunjung diterima.

Pengumuman dengan nomor: 800/B.03/BKPP/593/XII/2023 ini, di tandatangani oleh Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, tanggal 26 Desember 2023 ini. Masih menunggu adanya kelengkapan berkas PPPK dari dinas terkait.

Hal tersebut seperti disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Drs Umarudin Amba, kepada Sulawesi.News saat dihubungi Kamis 13 Juni 2024 mengatakan, untuk PPPK Bolmong untuk penyerahan SK tinggal menunggu waktu saja. Sebab diperlukan lagi beberapa kelengkapan administrasi.

“Ada 790 PPPK di Bolmong, tapi masih ada 76 orang dari Guru yang belum melengkapi syarat-syarat administrasi sehingga bisa dilaksanakan penyerahan SK,” ungkap Umarudin.

Lanjut Umarudin, tidak ada maksud untuk memperlambat tapi pihak BKPP berharap semua administrasi dapat dilengkapi terlebih dahulu oleh PPPK.

“Kami sudah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan agar disampaikan kepada PPPK guru untuk melengkapi beberapa administrasi. Seperti Surat keterangan Honorer dan dapodik, karena ini akan dilaporkan ke Kemenpan-RB,”katanya lagi.

Umarudin juga mengungkapkan PPPK dibolmong terbanyak kedua di Sulawesi Utara, agar NIP bisa dicetak setidaknya sudah menjadi honorer selama 3 tahun dibuktikan dengan surat keterangan dimana ia bekerja.

“Jangan sampai 76 orang guru ini tidak memenuhi syarat karena lambat mengurus persoalan administrasi,”tuturnya.

Tapi menurut Umarudin, dari BKPP sendiri akan menunggu sampai 76 orang ini selesai mengurus persoalan administrasi dan akan melakukan serah terima SK.

“Namun karena ini bicara nasib orang banyak, kasihan disana mereka mencari rezeki juga, maka kami akan menunggu sampai mereka selesai dan kita akan melaksanakan proses penyerahan SK PPPK di Bolmong secara keseluruhan,”pungkasnya.

Penulis: Moh Zakir Mokoginta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *