oleh

Desa Doloduo II, Andalan Baru Kabupaten Bolaang Mongondow di Ajang Lomba Desa Sulawesi Utara 2024, Dr Jusnan Yakin Juara

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Desa Doloduo II, yang terletak di Kecamatan Dumoga Barat, kini menjadi sorotan sebagai perwakilan unggulan Kabupaten Bolaang Mongondow dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024.

Desa ini bukan hanya sekadar peserta, namun telah menunjukkan potensi besar untuk meraih prestasi gemilang.

Dalam proses penilaian yang berlangsung dengan ketat, Pejabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, langsung memimpin jalannya evaluasi. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Desa Doloduo II memiliki peluang kuat untuk menjadi juara di tingkat provinsi.

“Melihat persiapan yang matang dan dedikasi yang luar biasa dari semua pihak, saya yakin Desa Doloduo II akan meraih juara di tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Prestasi desa ini memang bukan isapan jempol semata. Tahun lalu, Desa Doloduo II berhasil meraih juara dalam ajang serupa dan bahkan masuk dalam 10 besar di tingkat nasional. Hal ini menjadi bukti bahwa desa ini memiliki daya saing yang tinggi dan terus berinovasi untuk kemajuan bersama.

Salah satu aspek yang mendapat pujian adalah inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah desa, ditambah dengan partisipasi aktif dari masyarakat. Partisipasi ini menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam mendukung perubahan dan pembangunan di desa mereka, memberikan kesan positif bagi tim penilai.

“Penilaian tidak hanya fokus pada pelayanan dan inovasi, tetapi juga pada partisipasi masyarakat. Ini yang membuat saya kagum,” ungkap dr. Jusnan.

Tahun ini, lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara mengusung tema “Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”.

Tema ini menjadi landasan penting dalam menilai kualitas dan prestasi desa-desa peserta. Marcelino Lomban, Ketua tim penilai dari Provinsi Sulawesi Utara, menegaskan bahwa lomba desa ini bertujuan untuk mendorong perkembangan dan prestasi desa di seluruh provinsi.

Marcelino juga menekankan pentingnya penyampaian data yang jelas dan akurat oleh kepala desa dan perangkat desa dalam proses penilaian. Hal ini penting untuk evaluasi yang tepat, menentukan potensi, dan memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Dengan prestasi dan inovasi yang telah diraih selama beberapa tahun terakhir, Desa Doloduo II tidak hanya menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam memajukan desa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk terus berinovasi dan berprestasi. Kehadiran Desa Doloduo II dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun ini menjadi representasi yang membanggakan bagi Kabupaten Bolaang Mongondow dan diharapkan bisa membawa pulang kemenangan yang diidamkan.(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *