oleh

Dumoga Raya Terendam, Pemkab Bolmong Bangun Posko dan Dapur Umum

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus menunjukkan komitmennya dalam menangani banjir yang melanda sejumlah wilayah di Dumoga Raya. Sejak banjir melanda beberapa desa di Kecamatan dataran Dumoga pada Rabu, 27 Juni 2024, Pj Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta langsung bergerak cepat mengerahkan seluruh perangkat daerah untuk turun ke lokasi.

Posko-posko bantuan dan dapur umum segera didirikan di berbagai titik di wilayah Dumoga Bersatu. Langkah ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak serta mempercepat proses pemulihan pasca bencana. Jusnan juga menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong untuk turut serta meringankan beban para korban banjir.

Setelah memeriksa kondisi infrastruktur yang rusak akibat banjir, Bupati Jusnan langsung mengumpulkan OPD dan mengadakan rapat evaluasi di posko dapur umum. Pertemuan ini membahas sejauh mana penanganan pasca banjir telah dilakukan serta pendistribusian bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi penanganan pasca banjir yang telah dilakukan selama dua hari terakhir, serta memastikan bantuan dari BNPB pusat dapat didistribusikan dengan tepat sasaran,” ujar Kepala BPBD Bolmong, Sugih Arto Banteng, Sabtu (29/6/2024).

Sugi menambahkan, upaya penanganan pasca banjir saat ini meliputi penyaluran bantuan makanan pokok dan peralatan lainnya kepada masyarakat terdampak. Pemkab Bolmong berkomitmen untuk terus memantau situasi dan memastikan kebutuhan masyarakat yang terdampak dapat terpenuhi dengan baik.(Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *