oleh

Penjabat Bupati Bolmong dan Sekda Hadiri Rapat Penyusunan RPJMD 2025-2029

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, bersama Sekretaris Daerah, Abdullah Mokoginta, SH, M.Si., menghadiri Rapat Orientasi Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2025-2029.

 

Rapat ini berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024, di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Peraturan ini mengatur tata cara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah, termasuk evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang dan menengah daerah. Salah satu tahapan penting dalam penyusunan RPJMD adalah orientasi mengenai rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Rapat orientasi ini menghadirkan tenaga ahli penyusun RPJMD, yaitu Prof. Dr. Ir. Renee Charles Kepel, DEA., Dr. Een N. Walewangko, SE, MSE, dan Dr. Robert Richard Winerungan, M.Si., sebagai narasumber. Ketiga ahli tersebut memberikan pemaparan dan bimbingan terkait penyusunan RPJMD yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan daerah.

 

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bappeda, Dr. Mutu Bulan Mokoginta, SE, M.Si., seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh camat se-Bolaang Mongondow. Kehadiran para pejabat dan camat ini menunjukkan komitmen bersama dalam menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow.(Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *