oleh

Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta Hadiri Sosialisasi Penilaian Pelayanan Publik Ombudsman Sulut

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta, menghadiri sosialisasi penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang digelar oleh Ombudsman Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Acara ini berlangsung di Hotel Luwansa and Convention Center Manado pada Selasa 2 Juli 2024 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Sosialisasi ini mencakup berbagai aspek penilaian, termasuk survei kepuasan masyarakat, survei kepatuhan terhadap standar, dan indeks pelayanan publik. Dalam acara tersebut, dijelaskan metode pengukuran dan penilaian pelayanan publik yang akan diterapkan, serta unit-unit yang akan dinilai.

Materi yang disampaikan meliputi pengukuran pelayanan publik dan persiapan menghadapi penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap unit pemerintahan siap dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Usai menghadiri sosialisasi, Pj Bupati Bolmong, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong selalu terbuka terhadap segala aduan, kritik, masukan, dan rekomendasi dari masyarakat melalui lembaga Ombudsman terkait pelayanan publik yang diberikan.

“Ombudsman menjadi mitra terbaik pemerintah daerah, khususnya Pemkab Bolmong, dalam meningkatkan kecepatan dan respons terhadap aduan, transparansi dalam melayani publik, serta meminimalkan biaya,” ujar Jusnan.

Jusnan berharap pelayanan publik di Pemkab Bolmong tetap menjadi yang terbaik dan tercepat. Ia juga mengimbau perangkat daerah untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan amanah UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Pemenuhan standar pelayanan publik menjadi tanggung jawab seluruh perangkat daerah. Kami berterima kasih kepada Ombudsman yang akan memberikan rekomendasi atau perbaikan terkait bagaimana pelayanan publik seharusnya berjalan,” tambahnya.

Sebelumnya, pada tahun 2023, Pemkab Bolmong telah meraih predikat penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia. Jusnan menyebut pencapaian tersebut sebagai cerminan dari pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Pencapaian di tahun 2023 sudah baik, dan semoga di tahun 2024 akan lebih baik lagi,” ungkapnya. Jusnan juga berharap seluruh ASN Pemkab Bolmong dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten Bolaang Mongondow dapat semakin meningkat dan memenuhi harapan masyarakat.(*/Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *