oleh

Ribuan Warga Sambut Hangat Dokter Weny Gaib dan Mayjen Yulius Komaling di Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, POLITIK – Ribuan warga memadati kediaman bakal calon Wali Kota Kotamobagu, Dokter Weny Gaib, di Jalur Dua, Jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon Jumat 26 Juli 2024. Kegiatan ini menjadi semakin meriah dengan hadirnya Asisten Khusus Menteri Pertahanan dan Keamanan bidang Siber dan Informatika, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK), yang juga merupakan bakal calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

 

Kedatangan YSK disambut dengan antusiasme luar biasa oleh warga yang telah menunggu sejak pagi. Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, menyampaikan ucapan selamat datang kepada YSK dan rombongan. “Selamat datang Pak Jenderal di Kota Kotamobagu,” ujar Jusran, yang juga merupakan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Kotamobagu.

 

Jusran menambahkan bahwa antusiasme warga terhadap kehadiran YSK, yang dikenal sebagai sosok dekat dengan Prabowo Subianto dan memiliki segudang pengalaman, sangat tinggi. “Pak Jenderal, insyaallah akan menjadi Gubernur Sulawesi Utara. Kami berharap Pak Jenderal tidak hanya memperhatikan Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kota Kotamobagu, tetapi juga memeluk seluruh daerah ini,” pinta Jusran.

Jusran menekankan pengalaman luas YSK selama bertugas di TNI, termasuk pengabdiannya di berbagai wilayah Indonesia seperti Sumatra, Kalimantan, Jawa, dan Papua. Ia berharap pengalaman tersebut dapat diterapkan di Sulawesi Utara jika YSK terpilih sebagai Gubernur, membawa kemajuan bagi daerah ini.

 

Dokter Weny Gaib dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Mayjen TNI (Purn) Selvanus Komaling, yang juga Ketua DPD Gerindra Sulut. Menurutnya, YSK adalah sosok kakak yang banyak memberi masukan berharga baginya dan bukan sekadar tamu, tetapi bagian dari warga Bolaang Mongondow Raya (BMR). “Jika YSK terpilih sebagai Gubernur Sulut, saya yakin beliau akan membawa perubahan positif untuk Kotamobagu dan BMR, apalagi beliau dekat dengan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto,” ujar Weny Gaib, yang disambut tepuk tangan meriah ribuan warga.

 

Weny Gaib juga mengungkapkan niat tulusnya maju sebagai calon Wali Kota Kotamobagu, dengan tujuan mewujudkan kesetaraan, kesamaan, dan kesejahteraan bagi warga. Sebagai seorang dokter spesialis mata, Weny menegaskan bahwa tidak ada niat untuk meraih keuntungan pribadi di Kotamobagu, melainkan murni karena niat tulus untuk mengabdi. “Insya Allah, saya akan menjadi pemimpin, bukan penguasa. Seorang pemimpin adalah yang bisa mengayomi rakyat dan tentu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi rakyat,” katanya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting lainnya, termasuk Ketua DPW PKB Sulut yang juga bakal calon Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yusra Alhabsyi SE, mantan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut Syarial Damopolii, Ketua Gerindra Kotamobagu Dahlan Manggo, Ketua Gerindra Bolmong Doni Lumenta, serta tokoh adat Charun Mokoginta dan lainnya.(***)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *