oleh

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Bolmong Berlangsung Khidmat dan Lancar

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow berlangsung dengan penuh khidmat dan sukses pada Sabtu sore, 17 Agustus 2024.

Acara ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., yang kembali bertindak sebagai inspektur upacara. Beliau didampingi oleh Ibu Drg. Firlia Mokoginta-Mokoagow.

Suasana upacara terasa semakin sakral dengan kehadiran Lettu Arm I Gede Bagus Tomy Supraja, S.T.Han., M.M., yang dipercaya sebagai komandan upacara. Saat ini, Lettu Arm Tomy Supraja menjabat sebagai Danrairpur C, Yonarmed 19/Bogani.

Prosesi penurunan bendera dilaksanakan dengan sangat apik oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang dipimpin oleh Letnan Dua Armed Bryan Wira Triatmaja, S.TR (HAN) dari TNI. Bendera pusaka dibawa oleh Nur Cahya Ramadani Dumai, siswa SMA Negeri 1 Passi, sementara bendera duplikat dibawa oleh Syallomitha Charity Ruaw dari SMK Negeri 1 Mopuya. Tugas pengibaran bendera dilaksanakan oleh tiga siswa berprestasi, yakni I Gede Aldi Setiawan dari SMA Swadharma Mopugad, Stevandi Halibu dari SMK Negeri 1 Lolak, dan Ichtus Rikar Manumpil dari SMA Negeri 1 Poigar.

Upacara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh para pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bolaang Mongondow. Di antara mereka adalah Kapolres Bolmong, Danyon Armed Batalyon, Dandim, Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow beserta jajarannya, serta para Kepala Dinas/Badan/Kementerian, Ketua Pengadilan Negeri, Agama, dan Tipikor. Selain itu, hadir pula para camat dan kepala desa/lurah se-Bolmong, seluruh pegawai Pemerintah Daerah, dan masyarakat umum yang turut menyaksikan momen penuh kebanggaan ini.

Upacara penurunan bendera yang berlangsung lancar ini menjadi penutup dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan di Kabupaten Bolaang Mongondow, mempertegas semangat nasionalisme dan kebersamaan di antara seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah.(Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *