Diskominfo Bolmong Pandu Desk Evaluasi dan Penginputan Data Dukung SPBE tahun 2024

Bolmong, Terkini57 views

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow, memandu Desk Evaluasi dan Penginputan data dukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024, Di cafe Foodsal, Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis 8 Agustus 2024.

 

Menurut Sekretaris Diskominfo Bolmong, Mohamad Ridel Syukur, S.Pi.MM. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, karena ada 12 dinas yang harus memenuhi Desk pemenuhan evaluasi dan juga menginput data dukung.

 

“Untuk SPBE dalam update data terbaru harus memenuhi 47 indikator, ” Kata Ridel.

 

Lanjut Ridel, tugas Diskominfo Bolmong sendiri memandu secara teknis, agar data dukung dari tahun 2019 sampai 2024 bisa terupdate semuanya.

“Data dukung yang diminta terpenuhi dengan apa yang disyaratkan karena ada beberapa level dari 1 sampa dengan level 5, ditambah harus memenuhi 47 indikator tersebut, ” Ujarnya lagi.

 

Dari 47 indikator salah satu misalnya pengelolaan keuangan pasti akan berbeda sistemnya di beberapa dinas terkait.

“Kalau BKD pasti bicara SIPD, dan dinas PMD dengan Siskeudesnya, ” Ungkap Ridel.

 

Ia menambahkan, Diskominfo sendiri dalam permintaan data dukung dari instansi terkait, berdasarkan dengan apa yang sudah ditetapkan oleh tim penilai Eksternal.

 

“Ada 20 Perguruan tinggi yang menilai pemenuhan SPBE tingkat nasional, sehingganya kami sangat hati-hati, ” Tandasnya. (Zakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *