Reforma Agraria 2024: PJ Bupati Jusnan Mokoginta Pimpin Upaya Perangi Kemiskinan di Bolmong 

Bolmong, Terkini30 views

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja dengan menghadiri Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024.

 

Acara tersebut berlangsung di Kinalang Room, Sutanraja Hotel Kotamobagu, pada Kamis (15/08/2024).

 

Rapat koordinasi ini memiliki tujuan strategis dalam mewujudkan Reforma Agraria sebagai bagian dari agenda nasional yang tertuang dalam Nawa Cita ke-5, yaitu Program Indonesia Kerja dan Indonesia Sejahtera. Melalui program Landreform dan inisiatif Kepemilikan Tanah seluas 9 juta hektar, pemerintah berupaya menghadirkan keadilan agraria yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Dalam sambutannya, dr. Jusnan C. Mokoginta menyampaikan bahwa pelaksanaan Reforma Agraria tidak hanya sebatas pembagian lahan, tetapi juga merupakan langkah penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Reforma Agraria adalah fondasi penting bagi pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk memerangi kemiskinan di Bolaang Mongondow,” ujar Jusnan.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Muhammad Chaidir, SH., S.I.K., MM., perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah VI Manado, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Hadir pula Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow, jajaran Pemkab Bolaang Mongondow, Kepala Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi, Officer JMT Penanaman Modal Nasional Madani, serta seluruh anggota Tim Gugus Tugas Reforma Agraria.(Zakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *