Dua Proyek di Kotamobagu Yang Terdiri Tujuh Paket Masuk Proses Tender

Kotamobagu481 views

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Proses tender adalah tahap metode pemilihan untuk mendapatkan penyedia barang dan pekerjaan konstruksi serta jasa lainnya. Menyoal hal ini, pihak Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kotamobagu telah merencanakan pekerjaan tujuh paket proyek di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kabag (Kepala Bagian) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kotamobagu, Sofian Boulu, tujuh paket proyek tersebut sudah masuk di bagian pengadaan barang dan jasa. Kemudian untuk proyek yang sedang tender terdiri dari jasa konstruksi dan jasa konsultasi badan usaha, “untuk jasa konstruksi itu sendiri ada enam paket dan satu paket lagi jasa konsultasi badan usaha,” kata Sofian, Rabu (27/01/2021).

“Nah saat ini sudah ada paket yang masuk tender untuk jasa konstruksi, antara lain peningkatan jalan lorong desa pontodon timur, peningkatan jalan bubak pawak, pemeliharaan berkala jalan panjaitan, pemeliharaan berkala jalan datoe binangkang, peningkatan jalan pande bulan dan pemeliharaan berkala pelataran eks kantor bupati bolaang mongondow,” tuturnya.

Lanjutnya, kalau jasa konsultasi badan usaha masuk tender untuk pekerjaan leger jalan dan jembatan monsi.

“Ada Detail Engineering Design (DED) untuk jasa konsultasi badan usaha. Nah, sebenarnya DED ada tiga paket dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP), namun baru satu paket yang masuk proses tender, sedangkan duanya lagi masih persiapan dokumen, yaitu DED Gelora Ambang dan Perpustakaan,” jelas Sofian. (FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *