Waktu Pendaftaran Lomba IGA 2021 Diperpanjang

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kembali perpanjang pendaftaran lomba Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penilitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Mohamad Fahmi Iman, pendaftaran dibuka kembali diperpanjang hingga tanggal 1 April 2021.

“Perpanjangan pendaftaran IGA ini, lebih membuka peluang ke kolompok masyarakat agar bisa mengikuti ajang kompetisi ini,” kata Fahmi, Senin (29/03/2021).

Dengan peluang tersebut lanjut Fahmi, warga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipersilahkan mendaftar agar ikut berkompetisi di IGA 2021.

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, perangkat daerah di lingkungan Pemkot Kotamobagu yang memiliki pemikiran atau ide inovativ untuk membangun daerah, bisa mendaftarakan inovasi dalam ajang IGA tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendorong untuk peningkatan kesadaran serta partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang tengah dilakukan pemerintah daerah atau meningkatkan pengawasan serta peran masyarakat, disetiap perumusan kebijakan maupun program yang ditetapkan pemerintah daerah.

“Dengan begitu maka accepted (bisa diterima oleh masyarakat, tepat appropriated dan suistainable (juga berkelanjutan),” katanya.

Masih kata Fahmi menjelaskan, tujuan IGA tahun 2021 untuk lebih mendorong perangkat daerah sehingga lebih mengedepankan aspek pemanfaatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Informasi serta Inovasi (Iptekin), sebagai faktor pembentuk daya saing, kata Fahmi.

 

(*/Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *