Dinas Kominfo Kotamobagu Terima Kunjungan Diskominfo Bolmut

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU- Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan kunjungan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Kamis (03/06/2021).

Studi banding tersebut berkenaan adanya penilaian yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika se-Indonesia.

Kepala Bidang Informatika Kabupaten Bolmut, Lelly Fatlun T., mengatakan, Diskominfo Kotamobagu sebagai pilihan untuk melakukan studi banding, karena Diskominfo Kotamobagu dianggap telah maju dalam pengembangan data center Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Jadi, kami sengaja memilih Diskominfo Kotamobagu untuk melakukan studi. Selain itu kami juga menanyakan beberapa program kerja untuk kemajuan data center di Pemerintah Daerah, yakni soal penerapan SPBE,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii S.Kom., menjelaskan penilaian Kemenpan nanti, terkait sejauh mana inplementasi SPBE di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Atas adanya penilaian ini, Diskominfo Bolmut datang untuk sharing. Untuk tehnis penilaianya nanti oleh pemerintah daerah akan mengisi formulir secara elektronik. Ada sekitar 40 indikator yang menjadi dasar penilaianya. Selanjutnya akan di akumulasi yang masuk kriteria Kemenpan dan akan ada tim yang turun disetiap Pemda tersebut,” ucap Fahri.

 

(*/Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *