oleh

Dinas PRKP Kotamobagu Terima Kunjungan Tim Kementerian PUPR

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsia Paputungan, menerima kunjungan kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lewat Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST MT, Rabu (15/9/2021).

Kunjungan kerja tersebut terkait pemasangan peneng di beberapa rumah yang dibangun melalui dana Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS), sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi program BSPS di Kota Kotamobagu.

Dalam kegiatan pemasangan peneng, Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST MT ikut didampingi Kesie Wilayah I Suryani Utami Thalib ST, Kesie Wilayah II Nur Ali ST, serta PPK Rumah Swadaya dan RUK Stenly Tangkere ST.

Kepala Dinas PRKP Kotamobagu Chelsia Paputungan mengatakan, pihaknya ikut mendampingi untuk pemasangan tanda berupa peneng khusus di rumah yang mendapatkan bantuan Program BSPS dari Kementerian PUPR.“Pemasangan peneng untuk rumah penerima bantuan BSPS yang sudah 80 persen atau sudah tutup atap,” kata Chelsia.

Kata Chelsia melanjutkan, Untuk rumah penerima bantuan yang dikunjungi dan di pasang peneng ada 3 rumah sebagai perwakilan di Kelurahan Matali.“Tadi baru perwakilan atau simbolis yang pemasangannya langsung disaksikan oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I. Nanti sisanya akan di pasang oleh tim fasilitator. Tahun ini, kita dapat 170 unit BSPS dari Kementerian PUPR,” ujarnya.

Chelsia juga menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Herson Mayulu yang ikut berjuang mendapatkan anggaran untuk BSPS di Kota Kotamobagu.“Terima kasih banyak atas dukungan yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Herson Mayulu. Semua ini merupakan upaya juga dari beliau (Herson Mayulu). Jika tidak ada upaya dari Pak Herson, tidak datang bantuan seperti ini. Pak Herson Mayulu sangat intens memberikan dukungan, termasuk bantuan seperti saat ini (BSPS),” ucapnya.

 

(*/Febri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *