Rp2,1 Miliar Dana Disiapkan Pemkab Boltim Buat Cegah Banjir di 4 Desa Rawan Terdampak

Boltim, Terkini67 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PUPR-PRKP), menyiapkan anggaran untuk pengendalian banjir di sejumlah titik daerah setempat.

Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas PUPR-PRKP Boltim, Harris Pratama Sumanta kepada sejumlah awak media, Kamis 17 Maret 2022, di ruang kerjanya.

Dikatakan, untuk mencegah terjadi banjir di titik yang dinilai rawan terdampak maka pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,1 Miliar untuk penanganan itu.

“Jadi yang akan kita bangun yaitu alat penahan tanah. Nah, untuk pembangunan itu kita butuh kurang lebih sekitar Rp2,1 Miliar,” ungkap Sumanta.

Lanjutnya, untuk titik yang menjadi langganan banjir pihaknya sudah memprioritaskan beberapa desa yang masuk dalam program rencana kerja.

“Pastinya sesuai dengan prioritas yang sudah direncanakan sesuai dengan rencana kerja. Desa yang masuk itu yakni Desa Paret, Molobog, Nuangan dan Modayag,” kata Sumanta memungkasi. (Sem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *