Bupati Sachrul Lepas 14 Jamaah Calon Haji Asal Boltim

Boltim, Terkini43 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul melepas empat belas Jamaah calon Haji (JCH) asal Kabupaten Boltim tahun 2022, bertempat di Aula kantor bupati, Minggu 26 Juni 2022 kemarin.

Dalam sambutannya bupati mengatakan Alhamdulillah tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka lagi pelayanan ibadah haji setelah dua tahun musim haji ditutup karena penyebaran Covid-19,

“ Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Boltim mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang musim haji tahun ini mendapat berkah yang luar biasa, bisah menunaikan ibadah Haji setelah dua tahun tertunda akibat Covid1-19 “ kata bupati.

Ini adalah keberkahan yang luar biasa sebap untuk melaksankan ibadah haji seperti ini, atas ridho dan restu dari sang Haliq.

“ Ini patut disyukuri karena mendapat kesempatan untuk beribadah haji merupakan hidayah dari Allah yang hanya diberikan kepada hamba-hambanya yang terpilih, “ ujarnya.

Lanjut bupati bupati, ibadah haji sebagai salah satu dari rukun islam yang ke lima, Ibadah ini merupakan ibadah penyempurnaan keislaman seorang muslim dan muslimah.“ Ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima yang harus dijalankan jika sudah mampu. Artinya, bukan cuma mampu dari segi finansial tetapi mampu dalam segi fisik, karena ibadah haji adalah ibadah fisik, “ Terang bupati.

Dikatakannya,keberangkatan para jamaah calon haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allh SWT. Perjalanan saudara-saudara mungkin akan mengakibatkan kelelahan, tetapi dibalik itu ada kekuatan besar dan daya tarik tersendiri untuk memenuhi panggilan Nabi Ibrahim Alaissalam.“ Setiap muslim tentunya mendambakan dapat menunaikan ibadah haji . Sebab, ibadah haji disamping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang mendapatkan panggilan menjadi tamu istimewa bagi Allah SWT, ” jelasnya.

mengakhiri sambutan Bupati Sam Sachrul berpesan kepada para jamaah calon haji setelah berada di tanah suci agar merebut pahala sebanyak-banyaknya. Artinya, ketika ada orang membutuhkan pertolangan maka itu wajib dilakukan dan itulah pahala.“ Selamat menunaikan ibadah haji, Insya Allah perjalan jamaah calon haji berlangsung lancar tanpa adanya rintangan. Dan semoga sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur, “ ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I, Priyamo SH, MM, Asisten II, MR Alung SE, Asiten III, Drs Rusmin Mokoagow, Kemenag Boltim, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama, mewakili Kapolres Boltim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Anggota DPRD Boltim dan jajaran Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Boltim. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *