Disdukcapil Boltim Serahkan Dokumen Kependudukan Dua Warga Atoga Korban Kebakaran

Boltim, Terkini67 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) menyerahkan dokumen kependudukan kepada keluarga Feki Worang dan Sandi Songgigilan, yang terbakar saat terjadi bencana kebakaran, di Desa Atoga Timur.

Kepala Dinas Dukcapil, Subari Manangin, saat menyerhakan dokumen kependudukan tersebut, mengatakan, semua dokumen kependudukan milik keluarga Feki Worang dan Sandi Songgigilan hangus terbakar.

“Semua kita sudah ganti dengan yang baru. dan telah di serahkan dua kartu tersebut ” kata Manangin.

Semua penduduk Bolaang Mongondow Timur lanjut Managin, sudah dalam data base kependudukan. Sehingga untuk penggantiannya kata dia tak membutuhkan waktu yang lama.

“Ini pentinya sehingga kita selalu berusaha agar semua penduduk mempunyai dokumen kependudukan. Kalau hilang, atau terbakar seperti kejadian kemarin di Atoga Timur akan langsung kita tindaklanjuti (ganti),” ungkapnya.

Penggantian dokumen kependudukan khusus bagi penduduk yang tertimpah bencana langsung diberikan, dan gratis. “Tidak ada biayanya, kita langsung buatkan mana dokumen yang hilang kemudian diganti dengan yang baru,” tambahnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *