Pemkab Boltim MoU Kasda BOS Online dengan BSG

Boltim, Terkini42 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak PT Bank SulutGo (BSG) Cabang Tutuyan.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) tersebut, digelar di CEO Cafe and Resto Desa Paret Timur, Rabu 24 Agustus 2022.

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, adapun MoU tersebut, terkait transaksi non tunai dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS). Baik pada Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dalam upaya proses transaksi keuangan negara, sebagaimana diatur dalam PMK nomor 178/PMK.05/2018, maka semua bentuk transaksi keuangan negara dilaksanakan secara non tunai. Nah dalam hal ini, Dana BOS juga bagian yang diatur dalam PMK dimaksud. Olehnya Pemkab Boltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan MOU terkait Kas BOS Online,” terang Yusri.

Lebih lanjut dikatakan, disamping mematuhi Permenkeu, banyak hal serta manfaat yang diperoleh dalam transaksi non tunai.

“Diantaranya mempermudah proses dan pertanggung jawaban transaksi dan juga mengurangi resiko tertentu akibat dari Cash On Hand,” urainya.

Ia pun berharap, dengan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama tersebut, akan lebih mempermudah transaksi berkaitan dengan program-program yang dialokasikan melalui Dana BOS.

“Semoga kinerja kepala sekolah terutama bendahara akan semakin simpel dan semakin mudah dengan adanya Kas BOS Online ini.

Senada dikatakan, Kepala Bank SulutGo Cabang Tutuyan, Tun Emir Sumba melalui Deputy Branch Manager, Irma Aslah. Menurut Irma kerjasama terkait Kas BOS Online ini lebih mempermudah transaksi dana BOS di sekolah-sekolah.

“Ini program pemerintah, terkait non tunai untuk mempermudah semua transaksi sekolah dimana pun dan kapan pun berada, hanya melalui aplikasi Kasda BOS,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *