KMPA Gelar Penanaman Pohon di Kawasan Danau Mooat

Boltim, Terkini17 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Merawat sekaligus menjaga kelestarian alam tak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pertanian (Distan).

Hal ini tercermin melalui aksi penanaman pohon di kawasan Danau Mooat, Sabtu 8 Oktober 2022 pekan kemarin.

Dalam program penghijauan ini, Pemkab Boltim bekerjasama dengan Kaum Muda Pecinta Alam (KMPA) Maleo serta Resort Kehutanan Wilayah Boltim.

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan yang digagas kaum milenial pecinta alam.

“Prinsipnya terkait pelestarian lingkungan kami sangat mendukung dan mengapresiasi kawan-kawan pecinta alam yang sudah menggagas sehingga dapat terlaksananya pencanangan penanaman pohon di wilayah boltim yang di integrasikan dengan suksesnya acara Mooat Horticulture Fest 2022,” kata Sunardi

Dirinya juga berharap, kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon ini akan terus berkesinambungan kedepannya.

“Harapan saya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga nanti akan bertambah generasi pecinta alam dan lingkungan. Bagi saya pribadi pohon adalah sumber air dan air itu sumber kehidupan,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Resort Kehutanan Wilayah Boltim Deddy Tandayu juga turut mengapresiasi kegiatan yang digelar, sembari berharap kedepannya kegiatan penanaman bibit pohon dan penghijauan akan terus berlanjut.

Kita akan beri kesempatan komunitas pecinta alam untuk melihat lahan-lahan yang kritis, jika boleh diusulkan untuk reboisasi, kami dari pihak kehutanan, KPH II segenap hati akan membantu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KMPA Maleo, Dhea C. Buhang, mengungkapkan rasa syukur atas sukses terlaksananya kegiatan penanaman pohon di kawasan Danau Mooat.

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik serta bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dalam upaya menjaga kelestarian alam di kabupaten yang terkenal dengan daerah seribu danau tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan KMPA Maleo yang pertama kalinya berjalan dengan lancar dan sukses. Hal itu juga berkat dukungan serta arahan dari pemerintah daerah khususnya bapak bupati,” ujarnya.

Ia pun berharap, dukungan dari pemerintah daerah untuk kegiatan- kegiatan ke depan seputar pelestarian alam dan lingkungan.

“Semoga segala kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kelestarian alam akan selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *