Pemkab Bolaang Mongondow Raih Penghargaan pada Festival Pangan Nusantara 2024

Bolmong, Terkini28 views

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Pada Minggu, 28 Juli 2024, Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyelenggarakan Bapanas Awards 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara bergengsi ini memberikan berbagai penghargaan kepada instansi-instansi yang berperan aktif dalam pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan serta harga pangan.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow yang berhasil meraih penghargaan terbaik ketiga nasional sebagai pelaksana Gerakan Pangan Murah (GPM) tingkat kabupaten tahun 2023. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Wayan Mudiyasa, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow.

Acara penganugerahan yang berlangsung pada Minggu malam itu menjadi ajang apresiasi bagi sejumlah daerah, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota, yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kegiatan Badan Pangan Nasional. Kepala Bapanas, Arif Prasetyo Adi, memberikan penghargaan ini didampingi oleh Kementerian Pertanian dan Satgas Pangan.

I Wayan Mudiyasa dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin dengan berbagai pihak, termasuk Bulog dan para distributor pangan, yang telah mendukung pencapaian Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai salah satu yang terbaik secara nasional dalam pengendalian inflasi pada tahun 2023.

“Terima kasih atas kolaborasi selama ini kepada Bulog dan para distributor pangan atas capaian masuk terbaik ketiga nasional dalam pengendalian inflasi di tahun 2023. Terima kasih bapak Bupati dan bapak Sekda atas arahan dan petunjuk selama ini,” ucap Mudiyasa.

Kepala Bapanas, Arif Prasetyo Adi, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan agar prestasi ini terus ditingkatkan. Ia mengharapkan para pimpinan daerah tetap fokus pada pengendalian inflasi, terutama dengan melaksanakan GPM secara rutin setiap pekan. Selain itu, ia mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran khusus bagi pelaksanaan GPM serta melibatkan sponsor atau dunia usaha yang ada di daerah masing-masing.

Festival Pangan Nusantara 2024 ini menjadi momentum penting bagi Kabupaten Bolaang Mongondow untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menjaga stabilitas pangan dan mengendalikan inflasi, demi kesejahteraan masyarakat.(Zakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *