Penjabat Bupati Bolmong Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka untuk Tugas Sakral di Hari Kemerdekaan

Bolmong, Terkini33 views

SULAWESI.NEWS, BOLMONG — Sebuah momen penuh makna terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow saat Penjabat Bupati, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., secara resmi mengukuhkan 36 putra-putri terbaik bangsa sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024. Acara yang berlangsung khidmat ini digelar di Rumah Dinas Bupati pada Kamis, 15 Agustus 2024.

 

Dalam suasana yang sarat akan nasionalisme, prosesi pengukuhan berlangsung dengan penuh hormat. Upacara ini dipimpin oleh Zahwa Risnawati Sugiono, seorang siswa dari SMA Negeri 2 Dumoga yang menggantikan mendiang Dini Fironisa Sumele dari SMK Negeri 1 Lolayan. Zahwa, yang dipercaya untuk mewakili rekan-rekannya, membawa bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan dan mengucapkan ikrar sebagai Putra Indonesia yang dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs. Chris Kamasaan, M.M.

Dalam upacara ini, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., yang bertindak sebagai pembina upacara, memberikan arahan dan membacakan pernyataan pengukuhan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya tugas yang diemban oleh anggota Paskibraka, yakni mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

 

“Dengan memohon rida Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024 yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap dr. Jusnan dengan penuh harap.(Zak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *