Pj Bupati Bolaang Mongondow Resmikan Bimtek Penanganan Stunting untuk Guru PAUD

Bolmong, Terkini35 views

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., meresmikan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertajuk “Peningkatan Kompetensi Guru PAUD Melalui Penanganan dan Pencegahan Stunting” di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menangani dan mencegah stunting di wilayah tersebut. Stunting, yang mengacu pada kondisi kurang gizi kronis yang dapat memengaruhi pertumbuhan anak, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini.

Sebanyak 100 guru dari TK dan PAUD di seluruh kabupaten Bolaang Mongondow berpartisipasi dalam bimbingan teknis ini. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, dari 28 hingga 30 Agustus 2024, bertujuan untuk memperkuat kapasitas para pendidik dalam menangani dan mencegah stunting, serta meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada anak-anak usia dini.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan guru-guru PAUD dapat lebih efektif dalam mengidentifikasi dan menangani kasus stunting serta memberikan kontribusi positif terhadap upaya pengurangan stunting di Kabupaten Bolaang Mongondow.(Zak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *