Bersama Dinas Terkait, Pemkab Boltim Segera Atasi Banjir di 4 Desa

Boltim, Terkini63 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Intensitas curah hujan tinggi yang mengakibatkan 4 Desa di Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilanda banjir.

Ketinggian air yang mencapai kurang lebih setengah meter mengakibatkan sulitnya akses kendaraan warga melintas di jalan raya.

Respon cepat Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto untuk mengatasi banjir tersebut langsung bertindak memerintahkan Sekda dan Dinas terkait agar segera turun ke lokasi banjir.

“Pak Bupati segera memerintahkan Pak Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten dan BPBD agar terus memantau serta berkoordinasi dengan Pemerintah wilayah, agar rumah-rumah warga yang terdampak banjir berat segera terdata,” kata Kepala Diskominfo Boltim, Khaerudin Mamonto, SE, Rabu 16 Februari 2022.

Masih kata Khaerudin, aat ini upaya penanganan bencana banjir oleh Pemkab Boltim masih berlangsung. “Tim terpadu sampai saat ini masih berada di lokasi,” kata Khaerudi lagi.

Untuk diketahui, 4 desa yang dilanda banjir tersebut yakni Desa Motongkad Utara, Motongkad Tengah, Motongkad Induk dan Molobog Timur. (Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *