Buka Peluang Bagi Masyarakat Berinovasi, Pemkab Boltim Akan Gelar BIG Award 2022

Boltim, Terkini41 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Kabar gembira bagi warga Masyarakat di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Daerah (Pemda) membuka peluang bagi warganya yang mempunyai inovasi brilian, guna kemajuan Daerah.

Informasi inovasi ini bertemakan Tata kelola Pemerintahan, Inovasi Pelayanan publik dan Inovasi Daerah lainnya. Dan akan dikemas dalam kegiatan Innovative Government (BIG) Award 2022.

Kepala Bappelitbangda Boltim, James Kinontoa, mengungkapkan, bahwa tujuan dilaksanakannya BIG Award adalah untuk mencari dan melahirkan inovasi – inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah.

“Acara ini merupakan bagian dari visi dan misi Pak Bupati Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, yaitu bahwa Daerah wajib berinovasi,”ungkap Kinontoa, Rabu 21 September 22.

Menurut James, sasaran dari pelaksanaan BIG Award diantaranya Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, pihak swasta dan Masyarakat baik secara perorangan maupun berkelompok serta siswa – siwi SMP dan SMA sederajat.

“Nanti inovasinya dibuat dalam bentuk proposal kemudian dimasukkan ke Kantor Bappelitbangda paling Lat 7 Oktober 2022, ini akan dinilai dan mana yang baik menurut dewan juri, itu yang akan dikembangkan dan tentunya di Support oleh Pemerintah. Mudah – mudahan kegiatan ini bisa membawa dampak positif dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya,”harapnya.

Diketahui, peserta peringkat 1 sampai 3 akan mendapatkan setifikat BIG Award 2022 dan uang pembinaan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *