Kabar Gembira, Warga Boltim Segera Nikmati Siaran Televisi Digital

Boltim, Terkini37 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera menerapkan siaran digital di seluruh wilayah Kabupaten Boltim, demikian diungkapkan Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Satriyadi Tunggil.

“Dengan dilahirkannya undang-undang cipta kerja nomor 11 Tahun 2020, kami sebagai pemerintah akan menerapkan Analog Switch Off (ASO), jadi siaran-siaran analog akan diberhentikan dan akan digantikan dengan siaran digital,” ujarnya.

Menurutnya untuk kabupaten boltim sendiri, penerapan ASO akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022.

Pelaksanaanya suda masuk tahap dua bersamaan dengan Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Komobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow,” katanya.

“Jadi untuk tanggal 25 Agustus itu akan muncul siaran digital, dan apabila ada masyarakat menengah atas yang masih memiliki Televisi model lama itu masih bisa dengan membeli Set Top Box, untuk masyarakat miskin itu akan mendapat subsidi dari pemerintah yang akan diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial,” sambung Satriyadi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *