Pemenang Lomba BIG Award 2022 Boltim Terima Hadiah, Berikut Kategorinya

Boltim, Terkini87 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemenang Boltim Innovative Government (BIG) Award tahun 2022 di umumkan. Para juara inovasi menerima langsung hadiah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si, usai upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun yang jatuh pada Jumat 28 Oktober 2022, kemarin, dan dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Boltim.

Adapun untuk kategori perangkat daerah, yang meraih juara terbaik pertama adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim lewat inovasinya menciptakan aplikasi SIADAB atau Sistem Informasi Absensi Digital ASN Boltim.

Sedangkan yang meraih juara terbaik kedua ialah Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Boltim lewat inovasi TESPEK atau Test Perencanaan dan Evaluasi Kinerja.

Sementara, yang menduduki posisi juara terbaik ketiga adalah Dinas Kesehatan Boltim dengan inovasi aplikasi Si-IMUT atau Sistem Imunisasi Terintegrasi.

Untuk ketegori umum, juara terbaik pertama dari kalangan masyarakat yang berasal dari Desa Tutuyan III, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, atas nama Iswanto Mahmud. Lewat inovasi aplikasi Si-DEWI atau Sistem Informasi Destinasi Wisata, Iswanto berhasil meraih juara dan mendapat hadiah uang tunai juga trophy penghargaan yang diserahkan Bupati Boltim melalui Sekda Boltim.

Selanjutnya untuk juara terbaik kedua berhasil di raih Komunitas Yobayat Komintan dengan inovasi Gali Mas atau Gerakan Literasi Masyarakat Pesisir.

Hasil nilai dari para juara BIG Award tahun 2022 ini sudah melalui tahapan penilaian langsung oleh tiga dewan juri.

Bupati Boltim saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang mengapresiasi gagasan dari setiap peserta BIG Award 2022.“Kedepan, semoga semakin banyak OPD dan masyarakat Boltim yang berinovasi,” ujar bupati. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *