Segera Digelar, Pemkab Boltim Akan Meriahkan Karnaval MHF 2022 di Kecamatan Mooat

Boltim, Terkini47 views

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat akan menggelar Mooat Horticulture and Fest (MHF) tahun 2022.

kegiatan ini selain memperkenalkan keanekaragaman budaya, sekaligus akan menyuguhkan karnaval produk hasil pertanian yang menjadi andalan petani di Bolaang Mongondow Timur khususnya di wilayah Kecamatan Mooat.

Pemkab Boltim melalui, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eko Marsidi, mengajak seluruh pihak untuk turut mensukseskan festival dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata alam sekaligus wisata agrobisnis di Kecamatan penghasil tanaman hortikultura.

“Adanya, peran pada kegiatan ini Insya Allah Boltim makin dikenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat dan juga holtikultura di Kecamatan Mooat yang indah akan tersebar luas,” ungkap Eko Marsidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Mat Sunardi, juga mengaku akan turut meramaikan jalannya festival.

Menurutnya, kegiatan ini pihaknya menggandeng Kelompok Pecinta Alam (KPA) untuk melaksanakan program penghijauan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim untuk program penanaman bibit pohon kayu guna keberlangsungan lingkungan agar tetap hijau dalam jangka panjang,” tandasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *