Bobakidan Yang Bakal Pusat Perpustakaan di Kotamobagu Saat Ini Sudah Tahap DED

Kotamobagu409 views

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Layanan perpustakaan di Kotamobagu bakal di pusatkan di Gedung Bobakidan, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kotamobagu, Ham Rumoroi, gedung bobakidan rencananya akan dijadikan layanan perpustakaan, Kata Rumoroi, Senin (25/01/2021).

“Pembangunan gedung layanan perpustakaan menjadi prioritas di tahun ini. Dan rencananya gedung bobakidan akan dijadikan tempat layanan perpustakaan, gedung itu yang akan di bangun,” ujarnya.

“Sekarang rencana pembangunan gedungnya sudah pada tahap Deatail Engineering Desian (DED) atau perencanaan detail gambar kerja yang kemudian dilanjutkan dengan pembangunan fisik,” kata Rumoroi lagi.

Tambahnya lagi, anggaran tersebut dianggarkan melalui Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk DED nya, dengan dana sebesar Rp 200 Juta. Sedangkan pembangunan fisik rencananya tahun 2022 mendatang yang akan dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 Miliar, jelasnya. (FL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *