SD Kristen X dan SD N 3 Mocil Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU Sekolah Dasar (SD) Kristen X Kota Kotamobagu berhasil meraih prestasi membanggakan untuk Kota Kotamobagu yakni sukses menempati posisi pertama dalam lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Motoboi Kecil sukses menempati peringkat ke 10 dalam lomba Sekolah sehat tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Diraihnya prestasi ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 400 Tahun 2021 tertanggal 26 November 2021 Tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021.

Dalam Surat Keputusan itu sebanyak 13 Sekolah tingkat SD dan SMP ditetapkan sebagai sekolah Adiwiyata. Kotamobagu sendiri sudah beberapa kali meraih prestasi Adiwiyata tingkat Provinsi, terakhir SD 2 Kotamobagu sukses meraih Adiwiyata tingkat Nasional atau Adiwiayata Mandiri.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas, Rastono Sumardi. Menurut untuk posisi ranking 1 Adiwiyata Provinsi Kotamobagu sudah beberapa kali.

“Mungkin dalam 3 atau 4 tahun terakhir, Kotamobagu kembali mencatat ranking 1 di tingkat Provinsi. Sebelumnya sudah beberapa kali, kami berharap agar prestasi ini dipertahankan sampai ke tingkat Nasional. Sebab saat ini belum ada yang mampu menyaingi keberhasil SD Negeri 2 Kotamobagu sampai pada Adiwiyata tingkat Nasional atau Mandiri.” Bebernya.

Lebih lanjut Rastono menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pihak Yayasan yang sudah mensupport pelaksanaan lomba ini “Kami menyampaikan terima kasih kepada guru dan Yayasan yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. Keberhasilan ini tidak bisa di raih tanpa kerja sama dan dukung dari semua pihak.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *