oleh

KPU Bolmong Gelar Rakor dan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Acara ini berlangsung di meeting room Kinalang, Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, mulai 25 hingga 27 Juli 2024.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri, didampingi oleh anggota KPU lainnya yaitu Sandi Saputra Dama, Jalaludin Koesasi, Alfian Pobela, dan Yohanes Tumengkol. Dalam sambutannya, Afif Zuhri menegaskan pentingnya rapat koordinasi dan sosialisasi ini menjelang dimulainya tahapan pendaftaran bulan depan.

 

“Pendaftaran akan dimulai pada 27 Agustus. Oleh karena itu, rapat koordinasi dan sosialisasi ini sangat penting untuk persiapan ke depan,” ujar Afif Zuhri.

 

Ia menekankan bahwa peserta rakor harus memperhatikan dengan cermat persyaratan administrasi dalam tahapan pencalonan Pilkada, mengingat waktu yang terbatas untuk memenuhinya.

“Tidak boleh terjadi situasi di mana calon Bupati dan Wakil Bupati sudah siap, namun persyaratan administrasi belum lengkap. Meskipun atmosfer Pilkada belum terasa, kegiatan ini adalah langkah awal yang penting dalam proses pemilihan, terutama dalam menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK),” tambahnya.

 

Afif Zuhri juga menekankan bahwa keseriusan dan ketelitian dalam mempersiapkan persyaratan administrasi merupakan langkah awal yang krusial untuk memastikan kelancaran proses pencalonan. Dengan memastikan persyaratan administrasi terpenuhi, diharapkan setiap calon dapat melangkah dengan mantap menuju tahapan selanjutnya dalam Pilkada.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh PPK se-Bolmong, perwakilan dari 18 partai politik di Bolmong, Hakim Sulharman, S.H., M.H., Ibu Zulhia J. Manise, S.H., Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kotamobagu, dan IPTU Donald Balango, Kasat Intelkam Polres Bolmong.(*/Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *