oleh

KPU Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pemilih untuk Pemuda dan BEM Kampus se-Kotamobagu

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu mengadakan Sosialisasi Penyuluhan Produk Hukum dan Pendidikan Pemilih untuk pemuda se-Kotamobagu di Café Strawberry Kamis 25 Juli 2025. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pemuda mengenai pendidikan pemilih dan produk hukum menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Ilmi Khaidir Paputungan, Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu, menyampaikan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memperkuat pemahaman pemuda Kotamobagu terhadap pentingnya peran mereka dalam Pilkada nanti. “Hari ini, seluruh Ketua Karang Taruna, BEM kampus, hingga pemuda di Kotamobagu turut hadir dalam kegiatan ini,” ujar Ilmi.

Acara sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari berbagai instansi terkait. Zulhia J. Manise, SH., Plt. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kotamobagu, menyampaikan materi terkait aspek hukum dalam pemilu. Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Kotamobagu, Iptu Victorrico Andriadhi Hartono, S.TR.K., membahas mengenai keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Kapten Czi Sardi Mamonto, SH., Pasiter Kodim, Ketua KPU Kotamobagu Mishart A. Manoppo serta Ketua Bawaslu Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos., turut memberikan pemaparan mengenai pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para peserta yang merasa mendapatkan wawasan baru mengenai peran penting mereka sebagai pemilih dalam menjaga integritas dan keberhasilan pemilu. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi pemuda Kotamobagu dalam Pilkada 2024 akan semakin meningkat, serta tercipta pemilu yang jujur, adil, dan transparan.(Zakir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *