oleh

Penjabat Bupati Bolmong Hadiri RUPS Luar Biasa PT Bank Sulutgo

SULAWESI.NEWS, BOLMONG – Pj. Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, turut serta dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT. Bank Sulutgo yang berlangsung di Ballroom Kantor Pusat BSG Jumat 12 Juli 2024. Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof. DR. (H.C.) Olly Dondokambey, SE.

 

Dalam siaran pers yang diterbitkan oleh BSG, rapat ini merupakan tindak lanjut dari keputusan RUPS yang diadakan pada 5 Februari 2024. Pada rapat sebelumnya, disepakati pelaksanaan Kelompok Usaha Bank (KUB) sebagai alternatif pemenuhan modal inti, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam POJK No.12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum. Selain itu, penunjukan perusahaan induk untuk pelaksanaan KUB akan dibahas lebih lanjut dalam RUPS-LB berikutnya.

Pada rapat kali ini, diputuskan bahwa PT. Mega Corpora ditetapkan sebagai Perusahaan Induk Kelompok Usaha Bank (KUB) dan PT. Bank Mega sebagai Bank Pelaksana Perusahaan Induk.

 

Keputusan ini memberikan kuasa dan kewenangan kepada Gubernur Sulawesi Utara sebagai Pemegang Saham Pengendali untuk mewakili para pemegang saham dalam pembahasan dan penandatanganan perjanjian KUB dengan PT. Mega Corpora.

 

RUPS yang digelar secara tertutup ini juga dihadiri oleh Direktur Utama BSG, serta kepala daerah se-Sulut dan Gorontalo, menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat perbankan regional.(Zakir)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *