oleh

Nayodo Puji Pengelolaan Bumdes Bilalang 1


SULAWESINEWS-
Bertempat di halaman Kantor Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara. Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kamis (16/7), secara resmi menyerahkan kendaraan operasional mobil berjenis pick-up ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Gogaluman, milik Pemerintah setempat.

Dalam acara penyerahan tersebut, nampak hadir sejumlah pejabat di-lingkup Pemerintah Kotamobagu seperti, Asisten 1, Kepala Dinas Pemerintah Desa (PMD), Kepala Dinas Kominfo dan jajaran muspida serta unsur aparat Pemerintah Desa Bilalang satu.

“Desa Bilalang satu adalah desa teladan dalam mengelolah keuangan secara baik. dan ini akan menjadi pilot project, ” tutur  Nayodo .

Wawali berharap, agar tiap pemerintah desa berupaya berinovasi  untuk memanfaatan anggaran dana desa yang cukup besar.

“Saya yakin Bumdes lain mampu menciptalkan satu inovasi. buktinya bumdes gogaluman yang mampu membeli satu unit mobil dalam mengelola dana desa dengan  baik,” terangnya.

Dilain tempat, Sangadi Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta saat ditemui oleh sejumlah wartawan mengukapkan, pihaknya kurun waktu 4 tahun ini telah memberikan modal bagi Bumdes demi berupaya mengebangkan ekonomi masyarakat.

“Beberapa item tersebut seperti, pengadaan kanopi dan pengadaan kursi. Dan hari ini kami memberikan satu unit mobil untuk operasional dalam menunjang usaha-usaha Bumdes,” ungkap Badaria.

Dia berharap, agar kedepan ketua Bumdes lebih berinovasi demi menciptakan gebrakan dalam mengairahkan ekonomi masyarakat.

“Nantinya eberapa Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di Bilalang 1, melakukan kerja sama dengan Bumdes agar nanti Bumdes bisa memasarkan produk-produk UMKM itu,” tambahnya. (EsGeEm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *