oleh

BST Tahap II Disalurkan April Mendatang

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 akan disalurkan bulan April mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo, Senin (25/01/2021).

Menurutnya, penyaluran BST akan dibagi dua lokasi, yakni di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu dan Kantor Pos.

“Karena ini ditengah pandemi maka lokasi penyaluran dibagi di dua lokasi itu agar tidak terjadi tumpukan, kemudian setiap desa dan kelurahan jadwal penerimaannya digilir. Nanti petugas yang menyalurkan dari kantor pos,” ujarnya.

Lanjutnya, sedangkan BST tahap I untuk bulan januari hingga maret sudah selesai disalurkan, tahap II nya lagi masih menunggu, “itu dijadwalkan sekitar bulan april karena penyalurannya kan per triwulan, jadi sekitar april. kalau tahap pertama kita sudah salurkan sebanyak 5438 kepada kelurga penerima manfaat, sedangkan tahap dua kita akan verifikasi dan validasi ulang,” terangnya.

Nantinya kata Noval lagi, data penerima akan di verifikasi dan validasi oleh petugas pendamping lapangan, namun para petugas tersebut sebelumnya masih akan mengikuti Bimtek oleh Dinsos Provinsi.

Ia berharap bantuan tepat sasaran, terlebih nantinya sudah ada petugas pendamping di lapangan, petugas lapangan yang akan mendampingi untuk mengantisipasi adanya praktek kecurangan, imbunya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *