oleh

Pemkot Kotamobagu Peringati Isra Mi’raj 2021

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, turut memperingati Isra Mi’raj, tepat pada Kamis (11/03/2021) kemarin. Hal ini terlihat pada ucapan Pemkot Kotamobagu disetiap banner dan spanduk yang tersebar diwilayah Kota Kotamobagu.

Dalam hal peringatan Isra Mi’raj tahun ini, Pemkot Kotamobagu mengangkat tema mengenai kecintaan dan keteladanan terhadap Baginda Rasullulah Nabi Muhammad SAW.

“Jadikan momentum Isra Mi’raj untuk menguatkan kecintaan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” begitu pada tema yang diangkat oleh Pemkot Kotamobagu.

Lebih lanjut, terkait kilas peristiwa Isra Mi’raj itu sendiri, berdasarkan kitab suci Alqur’an dalam surat Al Isra ayat 1, yang isinya mengatakan “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Jadi, peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW ditengah malam bersama malaikat Jibril AS dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, kemudian melanjutkan hingga ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT mengenai sholat 5 waktu.

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *