oleh

Kebakaran di Genggulang, Api Lalap 1 Unit Rumah dan Sepede Motor

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Warga yang berada di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara terjadi Jumat (09/04/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, mendadak heboh.

Pasalnya, satu unit rumah semi permanen dan motor merk honda ini ludes dilalap si jago merah ketika pemilik rumah Janiba Mokoagow (61) tidak berada di rumah karena sedang berjualan di pasar. Warga di sekitar itu sempat heboh.

Pasalnya, api yang melalap rumah tersebut berdampingan dengan rumah warga lainnya di sekitar itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Dari penuturan warga sekitar, awal kejadian penghuni tidak berada di dalam rumah.

“Tiba-tiba terlihat api sudah membesar dan banyak warga terbangun untuk bergotong royong memadamkan api. Ada yang ambil air, ada yang menelepon pemadam. Kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Adi warga Kelurahan Genggulang.

Pemadam Kebakaran (Damkar) ketika menerima laporan warga pukul 04.20 Wita, langsung mengerahkan 4 unit armada ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami menerima laporan pukul 04.20 Wita. Dugaan sementara akibat kompor gas,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kotamobagu Erwin Sugeha.

“Tim tiba di TKP langsung memadamkan api terutama mencegah tidak merembet ke rumah lain,” ujarnya.

Kerugian kurang lebih 150 juta. Kendala di lapangan sulitnya akses masuk ke lokasi tempat kejadian kebakaran,” ujar Erwin.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *