oleh

Angka Positif Covid-19 di Kotamobagu Menurun

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Angka postif Covid-19 di Kotamobagu mulai menurun. Hal ini dibuktikan dari 109 kasus, tersisah 10 orang yang masih dikatakan positif.

Angka yang menunjukkan penurunan jumlah kasus tersebut setelah hasil Swab dari 99 orang dikatakan negatif.

Dari angka itu, Kotamobagu sempat kembali menjadi zona orange, namun saat ini sudah kembali menjadi zona kuning.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot pada rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2021, Jumat (07/05/2021) di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

“Memang kemarin sudah zona kuning, tapi karena adanya hasil Swab di rutan sehingga menjadi zona orange, karena peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi sangat signifikan sehingga kembali menjadi zona orange,” kata Tanty.

Meski demikian lanjut Tanty, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tinggal menunggu rilis resmi dari Provinsi terkait dengan hasil Swab terhadap 109 orang tersebut.

“Kemungkinan besok diliris. Dari 109 dikurangi 99 orang sisa 10 orang. Jika Besok atau lusa dirilis, kita bisa lakukan kembali aktifitas sesuai edaran kementerian agama. Terutama untuk sholat Idul Fitri berjamaah,” ujarnya.

Lebih dijelaskannya lagi, ini berarti, dengan kembali menjadi zona kuning, warga Kota Kotamobagu bisa melaksanakan sholat Idul Fitri baik di Masjid ataupun di lapangan dengan protokol kesehatan, pungkasnya.

 

Febri Limbanon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *