oleh

Warga Moyag Antusias Lakukan Vaksinasi Yang Digelar Pemkot Kotamobagu Hari Ini

SULAWESI.NEWS, KOTAMOBAGU – Jadwal vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu hari ini, Kamis (28/10/2021) berlangsung di Desa Moyag, Desa Bungko dan Kelurahan Kotobangon.

Untuk Desa Moyag, pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pagi hari di Balai Desa Moyag. Masyarakat begitu antusias untuk melakukan vaksinasi, baik yang baru tahap I ataupun tahap II.

Bahkan, jumlah vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu untuk jadwal hari ini ludes. Sehingga masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Namun, dari petugas vaksinasi menginformasikan, bahwa yang belum terlayani bisa menuju ke lokasi vaksinasi esok hari, baik itu di Dinkes langsung atau pun lokasi yang ditetapkan.

Dalam pelayanan vaksinasi di Desa Moyag kali ini, Dinkes melibatkan tenaga kesehatan dari PKM Motoboi Kecil dan PKM Bilalang.

Pun, data dari PKM Motoboi Kecil dan PKM Bilalang, sebanyak 113 warga Desa Moyag telah menerima vaksinasi baik tahap I dan II, dari total yang mendaftar sebanyak 137 orang. Sisanya 24 orang masih ditunda karena dalam tahap pemeriksaan (screening) memiliki keluhan serta riwayat penyakit mulai dari sesak nafas, benjolan dileher, hipertensi hingga tekanan darah tinggi.

“Sebenarnya jadwal vaksinasi untuk desa moyag dilaksanakan pada pukul 15.30 Wita, namun karena masih banyak warga yang belum melakukan vaksinasi, jadi waktu pelaksanaan dimajukan pukul 08.30 Wita sampai selesai. Dan alhamdulillah animo masyarakat untuk datang melakukan vaksinasi begitu tinggi hingga stok vaksin baik Sinovac dan Astra Zeneca habis terpakai,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag, Maskur Gumalangit.

Ia menambahkan, vaksinasi itu diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari kalangan remaja, lansia dan pra lansia hingga masyarakat umum. “Kita berharap tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini dapat mempercepat pembentukan herd immunity di desa Moyag,” ujarnya.

Diketahui, adapun jumlah vaksin yang terpakai dalam pelayanan di Desa Moyag sebanyak 20 vial, masing-masing; Sinovac 8 vial dan Astra Zeneca 12 vial. Sementara untuk target sasaran vaksinasi di Desa Moyag sebanyak 1.778 orang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *