oleh

Sekda Sonny Warokka Buka Kegiatan Coaching Clinic SIPD

SULAWESI.NEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli Manado, Kamis 21 April 2022, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Ir Jeffry Sonny Warokka Ph.D, mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si.

Sekda saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan sekaligus menyesuaikan dengan aturan yang ada saat ini.

“Yakni undang-undang nomor 25 tahun 2014, undang-undang nomor 23 tahun 2014, Permendagri nomor 86 tahun 2017, Permendagri nomor 70 tahun 2019, Permendagri nomor 90 tahun 2019 dan Permendagri nomor 7 tahun 2021,” ujar Sekda.

Didampingi Sekda Boltim, Mutiara Terima Penghargaan Dari Wagub Sulut
Menurutnya, seluruh pemerintah daerah pada tahun 2022 sudah menggunakan aplikasi SIPD.

“Baik perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah yang dimana aplikasi SIPD memuat menu E-Database SIPD, Perencanaan Pembangunan SIPD, dan Dasboard Profil,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas data dan informasi daerah.

“Karena data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan dalam rangka mewujudkan visi-misi bupati,” tandasnya.

Kepala Bappelitbangda Boltim, James Kinontoa, menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Melalui kegiatan ini, maka dukungan ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat dapat dipertanggung jawabkan,” imbuhnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *