oleh

Dua Program Nasional BKKBN Pusat Jadi Prioritas Dinas PP dan KB Kotamobagu Tahun ini

SULAWESINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, menjadikan dua program nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat sebagai prioritas tahun 2021 ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, dua program tersebut yaitu meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing dan revolusi mental serta pembinaan ideologi pancasila.

“Kita akan prioritaskan program Nasional BKKBN karena sudah menjadi tanggung jawab instansi yang ada di Kabupaten/Kota,” ujarnya, Rabu (20/01/2021).

Masih kata Yani, bahwa BKKBN melalui Dinas PP dan KB dalam prioritas nasional meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing memiliki peran pengendalian penduduk dan penguatan tata kelola kependudukan. Dengan penekanan pada penguatan koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi antara Kementrian, Lembaga, Pemerintah, Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota masuk pada kegiatan prioritas pemaduan dan sinkronisasi kebijakan pengendalian penduduk.

“Untuk peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, itu dengan cara penekanan pada penguantan pelayanan kesehatan dasar (Primary Health Care) dan peningkatan upaya promotif dan preventif yang didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi,” ujarnya.

Sedangkan revolusi mental dan pembinaan ideologi pancasila yang menjadi prioritas nasional adalah dengan cara penekanan budaya bangsa untuk membentuk mentalitas bangsa yang maju, moderen dan berkarakter, “fokus kita di Dinas PP dan KB yaitu penguatan ketahanan keluarga,” ujarnya. (FL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *